Tuesday, June 20, 2006

WK WC PD

Werld Kampioen disingkat WK; World Cup disingkat WC; yang satunya pasti tahulah..apa coba?? Percaya Diri? Perang Dunia? Paman Donald?


Musim apakah sekarang? Kalau ditanya seperti ini selama bulan Juni dan Juli 2006, mungkin banyak orang akan mempunyai lebih dari satu jawaban tentang musim yang sedang terjadi di sekitarnya.

Para pengamat cuaca akan berkata kalau sekarang sedang musim panas.
Ibu-ibu rumah tangga juga berkomentar sekarang sedang musim durian dan rambutan. Anak-anak sekolah bilang setelah musim ujian datanglah musim liburan.
Tentu saja bapak-bapak, mas, abang, engkoh, om-om, dan para pecinta bola sepak tidak mau kalah dan serempak menjawab sekarang ini musimnya Piala Dunia...Hup...Hup...Holla...Horaa

Musim PD musim WC atau WK...apapun itu selalu menjadi momentum yang selalu dinantikan setiap empat tahun sekali oleh seluruh penduduk dunia terutama oleh para kaum adam yang terlahir untuk menjadi lifetime fans olahraga bola sepak.

Buat para kaum hawa yang rata-rata tidak suka bola bisa jadi dalam dua bulan ini terserang penyakit musiman karena posisinya sedang tergeser oleh sebuah benda bulat yang disebut bola.

Saya bukan penggemar bola hanya seorang penggembira. Anehnya untuk event piala dunia tanpa sadar saya telah mengikuti perkembangannya sejak tahun 1998 ketika karakter ayam biru merah menjadi maskot resmi piala dunia di Perancis (yang kemudian menjadi motif resmi kaos Dagadu Jogja). Di tahun 2002, saya menonton Piala Dunia karena acaranya berlangsung di Jepang dan Korea jadi mau tidak mau sepulang ujian EBTANAS mata langsung terpaku pada nama negara dan jumlah gol yang sudah tercipta. Tim andalan saya waktu itu adalah Jerman dengan Klose dan Oliver Kahn nya.

Siapa sangka empat tahun sesudah itu, saya kini berada di negara tetangga dan participant tempat berlangsungnya event bola paling akbar itu. Komentar pertama, Piala Dunia tahun ini maskotnya apa sih? (yeeeee.......). Maybe I'm just not into it :p
Tim andalan tahun ini?....hummm Togo kali gara-gara terpengaruh pilem pendeknya Mtv. Kalau tim yang beneran??....Masih Jerman dan South Korea harus bangga dong jadi orang Asia meskipun negara sendiri tidak pernah ikut Piala Dunia.

Belum ada yang teralu special tahun ini kecuali saya menonton bola bersama teman-teman cowok yang semuanya bola mania (karena biasanya saya nonton sendirian). Hitung-hitung tambah pengetahuan lah, dari sekedar melihat sekor, sekarang saya mengerti apa yang dimaksud off side haha..(dasar..sepertinya sampai sekarangpun saya tetap buta bola).