Wednesday, June 14, 2006

Love is a battlefield so is life..

Duh..judulnya rek. Kalau dipikir-pikir lagi judul di atas itu kebalik ya ga sih? Menurut saya cinta itu perlu perjuangan karena cinta adalah bagian dari kehidupan. Anyway, postingan ini tidak teralu berhubungan dengan judulnya...(lho gimana sih?). Ya biarlah karena ini blog saya, mau buat judul apa saja kan terserah yang mengarang.

Ceritanya perjuangan saya selama empat tahun di kelas IBMS sudah mau berakhir tinggal menunggu presentasi terakhir di akhir minggu ini. Puaskah? tentu saja...Kenapa ya? padahal nilai saya biasa-biasa saja...kalau saya pikir-pikir lagi mungkin karena hasil yang saya dapatkan bukan karena keberuntungan belaka. Ada pengorbanan dan usaha yang telah saya keluarkan untuk mencapai semua ini. Jadi persoallannya di sini bukan karena tingginya nilai yang diperoleh tetapi lebih kepada keberhasilan menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya.

Kalau membaca postingan saya beberapa bulan yang lalu, masih terbayang dengan jelas di ingatan ini tentang seorang murid yang merana dan sedang putus asa karena belum memperoleh satu point pun dari 60 point yang harus dikumpulkan ketika deadline tinggal 10 minggu lagi. Terlebih ketika godaan untuk molor datang menggoda...saya mati-matian berusaha supaya tidak lulus juli ini sehingga bisa memperoleh ijin tinggal untuk setahun lagi. Bodoh ya?? Ember deh..emang koq.

Kalau orang bilang manusia memikirkan jalannya Tuhan yang menentukan, yakinilah itu adalah fakta. Rencana-Nya selalu baik dan masuk akal tanpa perlu pakai berbagai akal dan tipu muslihat seperti yang saya pikirkan. Dia sungguh buka jalan buat saya. Meskipun tugas saya sudah selesai plus kalau yang terakhir ini berjalan dengan baik maka dapat dipastikan 98% saya akan lulus bulan depan dan tetap bisa tinggal di Belanda satu tahun lagi tanpa pake tetek bengek. Lalu kemana 2% nya?
1% persetujuan orangtua dan 1% lagi kalau ini memang kehendak Tuhan. Amiiinnn....amiinnn.

Perjuangan baru saja dimulai..yaitu meyakinkan ortu dulu kalau anaknya belum siap kerja sesudah kuliah hahahhaa....Sekian dulu.