Thursday, November 17, 2005

Chicken Soup for blogging souls


Sudah lama tidak mengisi blog gara-gara tugas yang lumayan menumpuk akhir-akhir ini. Blog ini juga isinya suka-suka jarang ada yang baca kecuali orang-orang yang aku kasi tau :p hehe..tapi koq sampai sekarang juga belum bosen juga ya...beneran lohhh. Eh kadang bosen juga koq, kadang kalau sudah lama tidak pernah ngeblog bisa jadi karena berbagai alasan.
1. lupa (kalau punya blog)
2. banyak kerjaan
3. tidak punya ide
4. tidak punya internet
5. banyak hal lain yang lebih asyik daripada ngeblog
6. main ke rumah teman
7. tidak kurang kerjaan buat ngisi blog...(ups)
8. kesimpulannya aku memang males mengisi saja koq...hehehe (^-^)

Aku suka baca blog-blog orang terutama blog yang memakai bahasa Indonesia dan bahasa lain yang minimal aku bisa mengerti. Biar kadang aku tidak kenal orangnya tetapi asyik juga membaca blog mereka yang seringkali berisi kehidupan sehari-harinya. Jadi baca buku harian orang tuh ga selalu jelek koq apalagi kalau yang punya sudah menaruhnya di blog, that is what a blog for, right? Siapa tahu dari baca-baca blog orang trus dapet ide buat ngisi blog sendiri. Contohnya seperti sekarang, ini gara-gara habis baca blognya orang yang tanggal terakhir ngepostnya sudah bulan November 2005 (apa hubungannya coba?).



Bikin blog mempunyai beberapa manfaat yang langsung maupun tidak langsung.
Manfaat yang langsung misalnya:

  1. ga kalah sama teman yang punya blog

  2. punya website gratis tidak usah membayar walaupun isinya tulisan; yang penting punya

  3. pelampiasan pelajaran microsoft front page yang cuma bisa dipreview dan dibuat ujian tetapi tidak bisa di upload ke internet (perhatian: ini tidak berlaku buat murid-murid IT dan anak-anak yang tahu bagaimana upload website dari server)

  4. mengetahui apa itu yang disebut kode-kode html, bagaimana tulisan yang tidak bisa dibaca dengan berbagai aturannya bisa menghasilkan tulisan berbagai bentuk dan warna, menampilkan gambar, dan layout-layout yang lain (buat yang ambil skin dari blogskin kaya saya minimal jadi tahu bagaimana copy paste kode dari notepad ke template)


Manfaat tidak langsungnya seperti di bawah ini:

  1. Mengetahui apa yang dinamakan dengan "blog", biar tidak dibilang gaptek

  2. Ketika membuat resume bisa dicantumkan sebagai computer skill dan interest

  3. Apalagi kalau kerja di JCC terus disuruh buat website minimal sudah ada pengalaman copy paste dan buat website

  4. Buat tempat curhat, kalau tidak ada orang yang mau mendengarkan kamu lebih baik tulis di blog siapa tahu ada orang salah tulis alamat bisa buka blog kamu, membaca ceritamu dan memberi komentar.

  5. menambah kenalan dengan mencantumkan alamat blog di blognya orang atau di mana saja bisa masukin link

  6. meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan Indonesia, walau hanya melalui tulisan. Well, practice makes perfect right

  7. siapa tahu dengan meningkatnya kemampuan menulis bisa menemukan jati diri sebagai penulis atau profesi lain yang ada hubungannya dengan ketik-mengetik dan tulis-menulis seperti sekretaris.
  8. olahraga jari
  9. Dan tentu saja supaya bos di kantor tidak mengira kita hanya bermain-main di kantor ketika kerjaan tidak banyak :p


Demikian dulu karena sekarang sudah saatnya berberes pulang...