Wednesday, March 17, 2004

Yume...

Akhir-akhir ini sering banget denger kata "yume" alias Dream (bukan nightmare lho ya:P). sering banget orang bermimpi dan berharap suatu saat mimpi itu akan menjadi kenyataan...(walau kadang gak jarang juga yang dimimpiin teralu ajaib untuk diwujudkan^_^).
Hmm di lain waktu sering juga mimpi tuh diartikan jadi tempat pelarian ketika sudah jenuh banget njalanin keadaan hidup ini...dan mulailah tercipta kata-kata.."seandainya....,maka aku akan...." (conditional sentence type 2 nih).

Nggak tahu apa arti bermimpi ini buat kamu...tapi buat aku sendiri saat ini bermimpi sedang menjadi salah satu penyebab kemalasan hehehe. Begitulah...ketika aku harus menghadapi jadwal kuliah atau les, aku lebih sering berangan..."seandainya aku di rumah, maka aku akan punya cukup waktu untuk istirahat dan mengerjakan tugas-tugasku dengan lebih baik" di pagi hari...aku berpikir "tidurku kepagian...jadi kalau aku bangun pagi ini maka di kelas pun bakal ngantuk banget dan gak isa banyak berpikir jadi apa salahnya kalau aku tidur sebentar lagi..lagian ntar bisa tanya yang lain"hehhehe...

Akhirnya yang terjadi...(orang bilang) memang tak seindah mimpi. Di rumahpun aku jadi nganggur, ketinggalan pelajaran, dan ketika ada sesuatu yang penting terjadi di kelas...akhirnya yang tertinggal hanya penyesalan belaka (tugaspun semakin menggunung seperti biasa). Banyak waktuku yang terbuang percuma hanya karena kemalasan akibat bermimpi dan berangan.

Hidup memang tidak seperti dan seindah mimpi, tapi kalau kita mau rasakan sekali lagi...menjalani hidup jauh lebih menarik daripada bermimpi. Memang hidup gak selalu indah dan menyenangkan...malah biasanya cenderung susah dan melelahkan. Tetapi kalau hidup tuh gak susah trus kapan dong isa ngerasain yang namanya senang, kalau nggak melelahkan kapan juga bisa ngerasain indahnya saat liburan ketika semua tugas telah selesai....Gak bakal bisa bayangin deh kalau hidup ini seperti mimpi dan angan.....seneng terus...indah selalu...(so sucks...so boring). At last...just look what a beautiful life we have ('',)