Friday, March 19, 2004

Ability to Work under pressure

Ketika dalam cv tak ada sesuatu yang dituliskan lagi...ability yang satu ini bisa kita tambahin. Gak nyangkal sama sekali...beberapa orang juga sama. Mereka lebih dapat bekerja dengan lebih baik dan selesai pada waktunya ketika lingkungan sekitar memaksa untuk demikian. Di dalam tekanan waktu menjelang deadline dan tanggung jawab dapat menekan seseorang untuk bekerja lebih giat dan lebih serius dalam tugas-tugasnya.

Memang gak semuanya, ada beberapa orang juga lebih dapat tenang ketika mereka udah ngerencanain semua tugasnya dalam agendanya, seperti kapan saatnya ngerjain tugas & kapan saatnya bersantai ria. Dengan kata lain mereka memang gak under pressure...but everything is under control wow!! Kalau tipe yang satu ini ni memang impian dari banyak orang. Memiliki time management yang baik (ini kira2 kenapa kita belajar management di business school ini hehehe--kali ya?? tauk ahh :P).

Sekarang pertanyaannya...lho emang yang uder control tuh gak under pressure??? Jujur aja kadang emang iya...some of them are really under pressure when they want everything under control (dalam kata lain memaksakan keadaan). Hayo pernah denger gak kalau ada temen kita ato kita sendiri bilang, "aduhhh aku gak isa ikut pergi hari ini...udah dijadwal malem ini kudu mbuat ini itu." atau, "aduh pusing deh ngeliatin agenda isinya tugas melulu senin marketing, selasa inggris...rasanya kepingin libur terus." Kalau udah gini akhirnya aku cuma isa bilang bukan jadwalnya yang salah tetapi managementnya nih. Jadinya gak beda juga sama "working under pressure" hehehe...Yang namanya agenda tuh selain reminder juga berfungsi sebagai...mini management tool lho (minimal yang isa mbantu ngontrol hehe)--biar gitu seringkali buat aku sendiri sih malah jadi diary ama tempat ngitung kapan datangnya liburan selanjutnya hahaha...^^; (gomen ne)

Balik soal ability satu ini...sebetulnya ada segi positifnya juga lho. Ada temenku yang bisa nyiptain tekanan itu sendiri ketika dia harus menyelesaikan tugasnya walaupun deadline masih nun jauh di sana hehehe...Ada yang bilang sih namanya dia tuh orang yang tanggung jawab. Tapi aku bilang agak beda dikit dari tanggung jawab d...(kapan2 kalau udah tau aku tambahin d hehehe). Jadi singkat kata sometimes people do need pressure to finish their duty ^_____^