Friday, October 01, 2004

A month in Sweden

Sudah sebulan akhirnya aku ada di Sweden. Senang juga karena apa yang kutakutan nggak terjadi atau katakanlah belum terjadi. Hari-hari di sini sungguh cerah, matahari bersinar hampir tiap hari, nggak teralu banyak angin juga (gak seperti di Belanda) walaupun malam sudah mulai dingin banget. Aku tahu kelak hari-hari akan menjadi semakin dingin dengan bergantinya musim tetapi aku sama sekali tidak menyesali jika aku ada di sini sekarang bersama teman-teman yang lain.

Tuhan memang baik, Dia tahu apa yang terbaik untukku. Meskipun pada awalnya aku ragu kalau aku bisa bertahan di negara yang sudah mendekati kutub ini (alergi dingin si). Aku juga ragu ketika harus meninggalkan semuanya di Belanda, orang yang kusayangi, sohib-sohib terbaik yang pernah aku miliki, dan juga kamar yang bagiku sudah kuanggap rumah sendiri. Akhirnya...sebulan telah berlalu dan aku bersyukur berada di sini (^-^)

Hidup kita masih panjang. Kadang teralu cepat memikirkan masa depan yang diimpikan ketika kita belum bisa menerima keadaan kita sekarang, menerima jalan yang diberikan Tuhan. Seringkali jalan itu memang berat dan nggak sesuai keinginan kita. Kalau aku bisa memilih, aku ingin pulang ke Indo lebih lama, terus menetap di Belanda, memiliki kerjaan, dan ga berpisah dengan teman-temanku tetapi pada akhirnya pada saat ini aku belum tentu sebahagia ini hehehe.

Adalah berat untuk berpisah dan meninggalkan, but that's live people come people go all you can do is let it flow. When I'm apart with you...I believe God will take care both of us and He is working in His way that humans can't see. There will be someday where we will be united again, of course it's because of His will. All you have to do is walking on the path that He has prepared 4 us.